- welcome -

Selasa, 26 April 2011

BHAGAWAN SRI SATHYA SAI BABA



Maafkan saya walaupun banyak dari kalangan tertentu menyebarkan berita bahwa beliau Dajjal atau penipu , dan setelah beliau Mahasamadi ada yang menyebut : Dajjal palsu tetapi bagi saya ... yang terpenting adalah ; tak ada satupun sumber yang saya temukan ajaran Bhagavan Sri Satya sai baba yang menghina keyakinan/agama lain.

Bhagavan Sri Satya Sai Baba adalah Tokoh Suci Hindu yang mengajarkan Perdamaian dengan berpijak kepada : Dharma, Satya, Prema, Ahimsa, Santhi [ Kebenaran, Kebajikan, Kasih sayang, Tidak menyakiti, Kedamaian]. tak ada satupun ajaran beliau yang menjelekan ajaran keyakinan lain.

silahkan simak percakapan beliau dengan seorang pengikutnya :

P : Apakah Sai Baba Awatara ?

J: Mungkin ini adalah pertanyaan yang sering di ajukan. Beliau dalam salah satu wacananya (terjemahan bebas) mengatakan ” Aku adalah Tuhan, begitu juga kamu. Bedanya Aku menyadari sepenuhnya sifat Ketuhanan dan hidup dalam Ke Ilahian, sedangkan kamu tidak menyadari dan masih dilingkupi oleh maya/kegelapan.”

Maka Organisasi Sai yang di hadirkan oleh Bhagawan Sri Sathya Sai Baba bertujuan untuk membantu setiap umat manusia menyadari aspek Ketuhanan dalam diriNya.

P : Apakah Bhagawan Sri Sathya Sai Baba mempunyai murid langsung untuk menyebarkan ajaran Belaiu diseluruh dunia?.

J: Tidak, hubungan dengan Beliau adalah personal langsung tanpa perantara. Siapapun yang mengaku bahwa dia adalah utusan Sri Sathya Sai Baba itu adalah tidak benar.

P: Saya mendengar ada mandir yang terjadi miracle yaitu di mandir itu banyak keluar vibuthi dan keajaiban lainnya, mengapa mandir di SSG Denpasar tidak mengeluarkan vibuthi.

J: Bagi devotee pemula kebanyakan mereka sangat menyukai miracle seperti itu. Sebenarnya seperti yang Baba katakan bahwa semua miracle itu adalah “hanya kartu pengenal Beliau” dan itu bukan tujuan yang kita cari. Miracle yang terbesar dan abadi adalah perubahan menuju realisasi diri. Semua Mandhir / Sai Centre memiliki Nilai yang sama, misi yang sama yaitu pencerahan.

Tidak ada komentar: